Ahok Pernah Menjadi Anak Didik Gus Dur Hanya Klaim

By 14 Des 2016, 14:36:36 WIBPolitik

Ahok Pernah Menjadi Anak Didik Gus Dur Hanya Klaim

Keterangan Gambar : Wasekjen DPP PKB Daniel Johan. Foto: dpp.pkb.or.id


JAKARTA, Matahati Online terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah menjadi anak didik Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dibantah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan. Ia menegaskan, Gus Dur tidak perhan mendidik Ahok, tapi pernah pasang badan mendukung Ahok sewaktu maju menjadi calon Bupati Belitung Timur.

"Pengakuan Ahok yang disampaikan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) hanya klaim sepihak. Yang benar Gus Dur pernah mendukung Ahok ketika mengajukan diri sebagai calon Bupati Belitung Timur. Itu saja," katanya di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Daniel menegaskan, dukungan Gus Dur kepada Ahok semata-mata dilakukan untuk memuluskan jalanya demokrasi dan melumerkan diskriminasi warisan Orde Baru (Orba) yang pada waktu itu masih sangat kuat.

"Saya yakin kalau sikap dan kebijakan Ahok selama menjabat Gubernur DKI Jakarta tidak sejalan dengan ajaran Gus Dur. Semasa hidupnya, kata dia pendiri PKB tersebut selalu membela rakyat kecil," katanya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu berkeyakinan Gus Dur akan sangat kecewa dengan dengan tabiat Ahok yang begitu mudah menggusur.

"Apa yang dilakukan Ahok jauh dari apa yang diajarkan Gus Dur kepada murid-muridnya," ujarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment