7 Ribu Massa Kawal Gus Ipul-Puti Soekarno Daftar ke KPU Jatim

By Kontributor 10 Jan 2018, 22:29:16 WIBPolitik

7 Ribu Massa Kawal Gus Ipul-Puti Soekarno Daftar ke KPU Jatim

Keterangan Gambar : Ribuan massa pendukung Gus Ipul-Puti Soekarno padati halaman dan jalan menuju Kantor KPU Jawa Timur


Surabaya, matahationline.com-Kurang lebih 7 ribu massa Jawa Timur turun ke Jalan ikut mengawal proses pendaftaran Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti Soekarno) sebagai Cagub-Cawagub ke KPUD Jawa Timur, Rabu malam (10/1/2018). 7 ribu massa tersebut merupakan kader partai pengusung dan massa pendukung Gus Ipul-Puti Soekarno yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Di bawah guyuran gerimis, ribuan pendukung Gus Ipul tampak semangat mengarak Gus Ipul dari kantor DPD PDIP Jatim. Dalam proses arak-arakan tersebut, tampak dari jajaran petinggi partai Jawa Timur seperti PKB, PDIP, Gerindra dan PKS berbaur bersama ribuan pendukung mengawal Gus Ipul-Puti Soekarno.

Salah satu massa pendukung Gus Ipul, Angga Saputra mengatakan, ia sengaja datang jauh-jauh dari Bojonegoro untuk berpartisipasi dalam proses pendaftaran Cagub-Cawagub Gus Ipul-Puti Soekarno. Kedatangannya tersebut tidak lain juga untuk melihat langsung santri-nasionalis berkolaborasi menuju Jawa Timur satu.

"Gus Ipul itu representasi dari golongan agamis, santri dan Mbak Puti Soekarno itu dari golongan Nasionalis. Itu yang menjadi alasan kuat saya dukung mereka berdua dan saya yakin, meraka menjadi aktor kemajuan Jawa Timur," ungkap pemuda dengan baju batik yang mulai basah karena kehujanan.

Pendukung Gus Ipul-Puti Soekarto tidak hanya datang dari kader partai politik namun juga dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Jatim. Mereka berkumpul di depan kantor DPW PKB, Kantor PDIP Jatim dan depan kantor KPU sejak magrib. Mereka tampak semangat menyanyikan yel-yel dukungan untuk Gus Ipul-Puti Soekarno.

Sebelum berangkat ke KPU, Gus Ipul bersama Puti Soekarno melakukan doa bersama dengan para kiai di kantor DPW PKB Jawa Timur. "Saya memohon dukungan doa kepada para kiai dan bu nyai, agar kami berdua ke depan bisa mewujudkan cita-cita perjuangan dari para pendiri bangsa. Cita-cita perjuangan dari KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, cita-cita perjuangan dari Bung Karno," tutur Gus Ipul.[dc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment