5 Bupati dan Tokoh Adat Sumut Sambut Kedatangan KH Maruf Amin

By Kontributor 05 Okt 2018, 13:54:12 WIBPolitik

5 Bupati dan Tokoh Adat Sumut Sambut Kedatangan KH Maruf Amin

Keterangan Gambar : Bupati dan tokoh masyarakat wilayah Sumatera Utara sambut kedatangan KH Maruf Amin


matahationline.com – Cawapres Nomor urut 1, KH Ma’ruf Amin mendapatkan sambutan hangat dari kepala daerah dan tokoh adat di Wilayah Tapanuli Utara – Sumatera Utara Jumat (5/10/2018). Kepala daerah yang ikut menyambut kedatangan mantan Rois Aam PBNU tersebut diantaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Pakpak Barat Remigo Berutu, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Saat tiba di Bandara Sililangit Kabupaten Tapanuli Utara, KH Ma’ruf Amin disambuh riuh dengan kalimat horas, sebagai ungkapan rasa gembira dan syukur dan juga pengharapan atas keselamatan dan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Horas, mejuah-juah, yahowu," seru masyarakat menyambut Ma'ruf di lokasi seperti dikutip dari tim media Ma'ruf Amin, Jumat (5/10).

Berdasarkan agenda kegiatan pendamping Jokowi di 2019 tersebut, KH Ma'ruf akan mengunjungi beberapa tempat, seperti berziarah ke makam Sisingamangaraja dan menyapa warga di Balige.

Selain itu, agenda yang tidak kalah penting juga untuk menghadiri ulang tahun Kabupaten Tapanuli Utara dan mengunjungi Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKB) untuk bertemu dengan para pengurusnya.

Kunjungan KH Ma’ruf keluar daerah kali ini didampingi oleh Rois Syuriah PBNU KH Ali Akbar Marbun dan Ketua PBNU Nusron Wahid.[rd]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment