4 Menteri Launching Agrosegar Kota Batu

By 09 Jan 2017, 15:36:04 WIBTeknologi

4 Menteri Launching Agrosegar Kota Batu

Keterangan Gambar : Acara peluncuran website Agrosegar. Foto: detikcom


BATU, Matahati Online – Launching agrosegar.com terasa istimewa di gedung Pancasila Balai Kota Among Tani Pemkot Batu, Kamis (5/1). Itu karena e-commerce yang digagas PT Batu Wisata Resources (BWR) ini dilakukan oleh lima menteri, satu staf kepresidenan bersama Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Kelima menteri yang iku melaunching agrosegar.com adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadi Moeljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito dan Staf Khusus Bidang Informasi Juru Bicara Presiden, Johan Budi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution berharap, agrosegar.com bisa berkembang sangat pesat. Karena pasar produk pertanian dan UMKM melalui online bisa mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi petani. Dengan pemasaran online, petani bisa menggunakannya untuk menyelesaikan permasalahan cuaca yang seringkali tidak menentu.

Selain itu, petani juga bisa melakukan transaksi langsung dengan pembeli tanpa harus melalui perantara atau sekat pasar lainnya. Pembeli juga diuntungkan, bisa lebih mengetahui profil petani. “Harus terus dikembangkan lebih jauh lagi hingga memudahkan petani memasarkan hasil buminya,” ujar Darmin.

Sementara Rudiantara memuji langkah PT BWR yang telah memanfaatkan teknologi untuk kepentingan petani. Terlebih di era digital ini, diperlukan inovasi yang mampu mempercepat pemasaran produk.

Direktur PT BWR Bagyo Prasasti Prasetyo mengatakan, e-commerce itu menjadi tumpuan pemasaran petani. Sistem tersebut bisa memotong rantai pasar antara petani dengan pembeli. Biasanya, petani tidak bisa langsung bertemu dengan pembeli karena harus melalui perantara hingga tengkulak.

Melalui pemasaran online, petani lebih untung. Mereka bisa mendapatkan harga jual lebih tinggi dengan pemangkasan jalur transaksi. “Transaksi ini tidak melalui perantara, sehingga petani akan lebih untung,’’ tegas dia.

Sumber: klikapa.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Music 09 Des 2017, 21:00:31 WIB

    <a href="http://cialiseprofessional.ru/">rhine inc india tadalafil</a> <a href="http://onlinecanadianepharmacy.ru/">onl ine pharmacy</a> <a href="http://rhineincecialis.ru/">RW Rhine Inc</a> <a href="http://cialisonlineenoprescription.ru/"> ;cialis online no prescription</a> <a href="http://cialiscanadae.ru/">cheap cialis canada</a> <a href="http://cialisewithoutadoctorsprescription.ru/&q uot;>cialis no prescription</a> <a href="http://rxexpresseonline.ru/">rx express online</a> <a href="http://amoxicillinbuyecanada.ru/">amoxi cillin online canada</a> <a href="http://tadalafilbesteprice.ru/">tadalaf il cheapest price</a> <a href="http://levitrawithouteprescription.ru/"> ;levitra without prescription</a>

View all comments

Write a comment