20 Ribu Massa dan Kader PKB Jatim Siap Sambut Kedatangan KH. Maruf Amin

By Kontributor 29 Sep 2018, 10:10:11 WIBPolitik

20 Ribu Massa dan Kader PKB Jatim Siap Sambut Kedatangan KH. Maruf Amin

Keterangan Gambar : Lokasi konsolidasi Kader PKB 1 kan 1ndonesia


Surabaya, matahationline.com – Sekitar 20 ribu massa PKB Jawa Timur siap menyambut kedatangan KH Ma’ruf Amin di Gedung DBL Arena Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (29/9/2018). Mereka merupakan kader-kader PKB dan pendukung PKB yang hadir dari berbagai kota dan kabupaten se-Jawa Timur yang hadir dalam acara Konsilidasi Kadar PKB Satukan 1ndonesia.
Berdasarkan jadwal yang diterima matahationline.com, KH Ma’ruf dijadwalkan untuk memeberikan orasi politik di Gedung DPL Arena Surabaya dihadapan kader dan calon legislatif (caleg) yang berasal dari PKB sekitar pukul 15:00 WIB. “Nanti sesuai Rundown acara, Kiai Ma’ruf melakukan orasi politik, tentu ditemani oleh Ketum ( Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar/Cak Imin),” Ungkap Ketua LPP PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi.
Sebelum tiba di Gedung DBL Arena menurut Fauzan, Calon Wakil Presiden dari Joko Widodo itu akan diarak ribuan kader dan massa PKB Surabaya dari Hotel Mercure Surabaya menuju Gedung DBL Arena. 
Acara Konsolidasi Kader PKB Satukan 1ndonesia tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) dan sejumlah pengurus DPP PKB. Tidak hanya itu, sejumlah tamu undangan dari unsur kiai besar di Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati dari PKB, seperti Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi dan yang lainnya juga turut hadir di Gedung DBL Arena Surabaya.

Menurut Fauzan, besarnya animo kader dan massa PKB datang ke acara konsolidasi tersebut tidak lain karena KH Ma’ruf Amin merupakan sesepuh dari Nahdlatul Ulama (NU) maju sebagai Cawapres 2019. KH Ma’ruf juga tercatat sebagai Ketua Tim Lima pendiri PKB pada tahun 1998. Sehingga hal itu menjadi salah satu faktor animo kader dan massa pendukung di Jawa Timur sangat besar saat ini.

Terkait massa yang datang begitu besar, panitia merencanakan menutut sebagian Jl. Frontage Road Ahmad Yani surabaya dari arah Taman Pelangi hingga Royal pukul 12.00 WIB hingga acara selesai. [RC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment