Maqdir Ismail Sebut Dakwaan KPK Kepada Novanto Cacat

By Kontributor 16 Des 2017, 16:26:05 WIBHukum

 Maqdir Ismail Sebut Dakwaan KPK Kepada Novanto Cacat

Keterangan Gambar : Terdakwa Kasus e-KTP, Setya Novanto


Jakarta, matahationline.com - Pengacara terdakwa Setya Novanto, Maqdir Ismail dalam kasus korupsi e-KTP menyebutkan bahwa, dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cacat hukum. Karena apa yang telah didakwahkan oleh JPU tidak sama dengan dakwaan Irman dan Sugiharto.

"Dakwaan Pak Setya Novanto cacat," ungkap Maqdir dalam diskusi Polemik Trijaya bertajuk 'Setnov Effect' di Warung Daun Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017)

Ia menjelaskan, kecacatan dakwaan yang ditujukan kepada Novanto adalah ketidakjelasan jumlah kerugian keuangan negara. Isi dari dakwaannya adalah Novanto menerima uang sebesar US$ 7,3 juta. Sedangkan, dakwaan Irman dan Sugiharto tidak mencantumkan jumlah uang yang diterima Setya dari proyek e-KTP.

"Kalau ini (jumlah kerugian dalam dakwaan) digabung pasti lebih dari yang mereka sudah sebut sebagai hasil pemeriksaan. Kalau itu yang terjadi, berarti kerugian keuangan negara tidak jelas," terangnya.

Sebab itu, Maqdir meminta KPK agar konsistem dalam memperkaran kliennya dalam kasus e-KTP, mengingat adanya perbedaan isi dakwaan yang disebutkan oleh KPK.[sc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment