Kemenhub Siap Bantu Pariwisata Indonesia

By 03 Sep 2016, 09:54:57 WIBWisata

 Kemenhub Siap Bantu Pariwisata Indonesia

Keterangan Gambar : Menhub Budi Karya Sumadi (batik coklat) saat naik pesawat kelas ekonomi (foto:pradia)


Tanggerang, matahationline.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI siap membantu pariwisata Indonesia dengan menjadikan Bandara Has Hanadjoeddin Tanjung Pandan menjadi bandara berskala Internasional. Hal itu disampaikan oleh Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno-Hatta Tanggerang Banten.

Budi mengaku bahwa, dirinya mendapat intruksi dari Presiden Jokowi untuk turut serta mengembangkan pariwisata Indonesia diantaranya di pariwisata Blitung. "Mengapa saya harus ke Belitung? Minggu lalu saya dipanggil bertiga dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dalam diskusi itu, Presiden menyampaikan salah satu yang bisa memberikan manfaat yang cepat bagi bangsa ini adalah pariwisata," ungkapnya dilansir kompas.com, Sabtu (3/9/2016).

Sebagai benduk daya dukung Kemenhub  disektor pariwisata, Kementerian akan membangun fasilitas penunjang seperti akses jalan dan pengembangan bandara menuju tempat wisata. Akses kemudahan menuju menjadi penting, karena rata-rata wisatawan saat berlibur, kemudahan menuju tempat wisata menjadi salah satu prioritas yang diperhitungkan wisatawan.

"Sebelumnya Kemenhub sudah membantu kegiatan yang ada di Danau Toba dengan membuat Bandara Silangit dan merencanakan kereta. Ini juga jadi satu destinasi dari 10 destinasi yang lain. Jadi wajib bagi saya untuk melakukan ini. Dan saya berpikir keras, apa yang harus kita lakukan di tengah-tengah keterbatasan APBN dan program-program yang begitu ketat," terangnya.

Karena itu, ia menargetkan pengembangan bandara di di Blitung menjadi Bandara Internasional paling lambat pada tahun 2017. Sebagai tahap awal dari project Bandara Internasional tersebut, ia menargetkan adanya penerbangan dari Malaysia. “Paling tidak ada 2 atau 3 penerbangan dari Malaysia sudah cukup memberikan insentif kepada daerah itu dan Indonesia untuk memulai dan jadi semangat untuk mengembangkan," pungkasnya.[kompas/fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment