Gus Aik Bakar Semangat Peserta PKD GP Ansor Kecamatan Jombang

By Kontributor 14 Sep 2019, 11:44:20 WIBDaerah

 Gus Aik Bakar Semangat Peserta PKD GP Ansor Kecamatan Jombang

Keterangan Gambar : Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Ahmad Athoillah saat memberikan sambutan di acara PKD dan Ditlatsar PAC GP Ansor Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang.


Jombang, matahationline.com - Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah ikut membakar semangat perserta Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan peserta Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) calon anggota Banser. Pria yang biasa disapa Gus Aik itu menyapaikan orasinya di depan 300 perserta PKD dan Diklatsar sehingga para peserta lebih semangat dalam proses kaderisasi organisasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang.

Di tengah-tengah orasinya tersebut, Gus Aik tidak lupa memuji para pemuda yang turut serta dalam pelatihan. Ia mengatakan bahwa saat ini hampir dikatakan sudah tidak ada lagi pemuda yang berminat untuk bergabung dan mengikuti pelatihan kaderisasi kepemudaan.Minat kegiatan pemuda saat ini adalah yang berkaitan dengan perkembangan teknologi dan kegiatan kekinian. Sebab itu, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut patut untuk diapresiasi.

“Di era seperti ini, sudah jarang sekali pemuda yang mau ikut Pelatihan seperti ini, apalagi dilaksanakan selama tiga hari, Tapi PAC GP Ansor Kecamatan Jombang berhasil mengkonsep kegiatan sehingga banyak menarik minat para calon kader Ansor dan Banser, mudah-mudahan yang ikut Pelatihan ini besok ketika sudah meninggal bareng-bareng dalam barisan Para Pendiri NU," ungkap Gus Aik

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, hari Jumat-Minggu 15 September 2019 juga dihadiri langsung oleh Bupati Jombang Ibu Hj Munjidah Wahab yang merupakan Putri Pendiri GP Ansor dan Pendiri Nahdlatul Ulama KH Wahab Hasbullah. Kehadirannya di acara tersebut juga memberikan semangat dan arahan berorganisasi untuk peserta yang ingin mengabdi kepada Nahdlatul Ulama (NU).

Prosesi kaderisasi organisasi di bawah nauangan NU tersebut tampaknya mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan, tidak hanya legislatif dan eksekutif, dari komite kepemudaan juga ikut berpartisipasi. Seperti kehadiran dari Ketua KNPI Jombang Farid Alfarisi. Kehadiran dari berbagai unsur pemerintahan dan kepemudaan tersebut sebagai bentuk pengakuan bahwa peran dari GP Ansor dan Banser sebagai organisasi kemasyarakatan diterima oleh masyarakat.[rt]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment